Dodik Setiawan Nur Heriyanto

Home » Law (Hukum) » Constitutional Law » Penepis Anggapan ‘Pegawai Ng-update Status’

Penepis Anggapan ‘Pegawai Ng-update Status’

My New Ideas

Law is not merely words but also reflecting more actions.

PNS bukanlah dipandang sekedar Pegawai Ng-update Status.

Lama sekali saya tidak memperbaharui tulisan di wordpress pribadi saya ini. Bahkan tulisan terakhir pun masih bertanggal lampau meski tidak melebihi dari satu tahun. Ketidak’up-date‘an ini semata-mata karena kesibukan saya di tempat kerja yang baru sehingga butuh sekali banyak belajar dan mencari pengalaman. Apalagi bila bekerja di pemerintahan jaman saat ini yang tidak seperti praktek jaman dulu: absen kantor, terima gaji dan go home. Kini rakyat mulai cerdas dan pintar dalam melihat kinerja pemerintahan yang melayani mereka. Buktinya tak sedikit tindakan korupsi ataupun kejahatan yang dilakukan oknum pemerintah baik pusat dan daerah tercium oleh masyarakat dan diadili di lembaga peradilan yang berwenang.

Singkat cerita, banyak sekali pengalaman yang saya peroleh selama bekerja di tempat kerja yang baru. Mungkin ke depan pengalaman baru tersebut akan saya coba tuliskan satu demi satu di laman blog pribadi saya ini. Di satu sisi aktivitas ini mengobati kerinduan saya menulis dan di sisi lain memberikan guideline bagi para pembaca atau blogger lainnya atas pengalaman yang pernah saya alami.

Mungkin sebagian besar tulisan saya lebih berkaitan kepada bagaimana pengalaman saya dalam merancang, membahas, dan upaya konsep pelaksanaan suatu aturan atau norma hukum khususnya di tingkat daerah. Pengalaman yang saya peroleh memang penuh dengan tekanan, permasalahan, keunikan, serta euforia politis karena memang dalam menyusun suatu aturan hukum baik itu dalam bentuk Rancangan Undang-Undang maupun Rancangan Peraturan Daerah selalu dihadapkan kepada kepentingan politis anggota legislatif baik DPR maupun DPRD dalam membahas aturan tersebut.

Bagi saya mungkin tulisan-tulisan di blog saya masih jauh dari sempurna. Ini dikarenakan ilmu saya yang apabila digambarkan masih setetes air laut dimana ilmu dunia ini terhampar luas seluas samudra dunia ini. Namun, setetes demi setetes air yang terangkum dalam bentuk tuisan ini diharapkan memberikan implikasi besar bagi perjalanan hidup saya dan tentunya juga saya berharap dapat berguna bagi setiap blogger atau pembaca blog saya ini. Selain itu, dengan menulis setidaknya saya ingin membuktikan bahwa PNS bukanlah dipandang sekedar Pegawai Ng-update status.

Happy browsing!

H. Dodik Setiawan Nur Heriyanto, SH, MH


4 Comments

  1. huda albanna says:

    akhirnya, diupdate juga blog-nya. happy blogging, bro!
    aku juga janji mau sering2 update blog-ku. jangan ragu untuk berkunjung🙂

  2. Dodik Setiawan Nur Heriyanto says:

    sip… langsung aku berkunjung da… what a nice blog u have… ya sekarang disela banyak rapat aku ingin sekali nulis di blog langsung… karena setiap rapat selalu molor… jd ada waktu nunggu sambil nulis… ya gak??? hehehe…

  3. DHONI says:

    Wah, support yg bagus ni atr kang huda dan kang dodik, teruskan kang!!! no LANJUTKAN (ntar dikiranya promosi’in tagline partainya oknum gajah petinggi negara ini)

  4. Dodik Setiawan Nur Heriyanto says:

    hahaha… nuwun dhoni… lanjutkan juga….🙂

Leave a Reply

